Selasa, 07 Oktober 2014

Jokowi: Kesejahteraan Prajurit TNI Jangan Dilupakan, Ditingkatkan

Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri perayaan HUT ke-69 TNI. Jokowi berjanji akan meningkatkan kesejahteraan prajurit dalam pemerintahannya nanti.
"Kesejahteraan prajurit jangan dilupakan, ditingkatkan," kata Jokowi usai menghadiri HUT TNI di Markas Koarmatim Dermaga Ujung Surabaya, Selasa (7/10/2014).
Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan TNI merupakan pilar pemersatu bangsa. Jokowi merasa bangga dengan alutsista-alutsista TNI yang dipamerkan dalam pagelaran akbar TNI itu.
"TNI itu pilar pemersatu bangsa, kalau kita lihat tadi defile, semua alutisista dikeluarkan itu menjadi kebanggaan kita semua sebagai bangsa juga rakyat pasti bangsa," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, profesionalisme prajurit dan moderinisasi alutsista harus terus ditingkatkan jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat naik sesuai target yang ingin dicapainya.
"Saya kira kita harus konsisten terus apalagi sudah saya sampaikan berkali-kali kalau ekonomi baik di atas tujuh (persen) itu anggaran TNI bisa diperjuangkan dua sampai tiga kali lipat," kata pria asal Solo ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar