Selasa, 07 Oktober 2014

Jokowi pada HUT TNI ke 69 di Surabaya


Selain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) juga ikut menyaksikan parade alutsista di acara HUT ke-69 TNI di Surabaya, Jawa Timur.
Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja putih, jas hitam dan dasi merah di Dermaga Madura, Markas Komando Maritim Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Selasa (7/10/2014).
Jokowi duduk di belakang SBY dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Di samping Jokowi ada Jusuf Kalla dan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva.
Jokowi terlihat santai dan sangat menikmati atraksi alutsista TNI. Bahkan Jokowi sampai menganggukkan kepala mengikuti iringan musik defile pasukan TNI. Sesekali suami Iriana itu tampak mengobrol dengan Hamdan.
Gaya santai Jokowi ini agak sedikit berbeda dengan JK. Mantan Ketum Golkar itu tampak serius memperhatikan parade alutsista yang dimiliki TNI. JK sesekali tersenyum dan terlihat takjub dengan atrakasi tersebut.
Dalam HUT TNI terbesar dalam sejarah ini, ada sekitar 592 alutsista yang akan ditampilkan. Baik dari AD, AL, dan AU di mana 205 alutsista di antaranya adalah pesawat. Selain ditampilkan melalui demonstrasi atau atraksi dari kekuatan pasukan, alutsista dipamerkan melalui defile bersama prajurit TNI.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar