Rabu, 03 September 2014

Ini Cara Jokowi Agar Menterinya Tak Korupsi

Ada dua orang menteri aktif yang KPK tetapkan sebagai tersangka sebelum Menteri ESDM Jero Wacik. Agar anggota kabinet pemerintahannya tidak bernasib serupa, presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan kualifikasi yang kuat terhadap para bakal calon menteri. 
"Di depan sudah saya sampaikan bolak-balik, memilih menteri punya karakter kuat, leadership kuat," ujar Jokowi di GOR Jakarta Timur, Jl Otista Raya, Jakarta Timur, Rabu (3/9/2014).
Selain itu ia juga menambahkan, menteri yang akan mengisi kabinetnya nanti harus memiliki kemampuan manajerial, punya integritas tinggi dan yang paling penting memiliki kejujuran yang baik. Saat ditanyakan mengenai kasus yang menimpa Jero Wacik, ia tidak mau mengomentari hal tersebut.
"Saya gak mau komentari masalah Jero Wacik," jelasnya.
Untuk pemilihan menteri nanti sangat penting untuk memperhatikan rekam jejak dari para calon yang ada. Namun ia enggan untuk memaparkan lebih jauh mengenai penilaian terhadap calon-calon menteri tersebut.
"Track recordnya dilihat, ya nanti kamu lihat, masa saya keluarkan sekarang, nanti saya siapkan kuda kuda dong," tegasnya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar