Selasa, 12 Agustus 2014

Relawan Rela Mati Demi Jokowi

Relawan pendukung presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap mengawal Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) selama duduk di pemerintahan, terlebih lagi apabila ada ada kementerian-kementerian yang hendak menjerumuskan Jokowi-JK.
"Mengawal Jokowi-JK sebuah harga mati," Koordinator Bara JP Sihol Manullang, Selasa(12/8/2014).
Dia juga mengatakan mendukung rumah transisi, karena di tempat itu, kata dia Jokowi-JK akan mempersingkat masa orientasinya selama menjadi presiden.
"Kami sebagai bagian dari rakyat akan berdiri tegak mengawal rumah transisi dan untuk sekarang ini mengawal Jokowi-JK," ujarnya.
Sementara itu Ketua Projo Budi Arie Setiadi menjelaskan bahwa pihaknya sepakat mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam membuat kebijakan ke depan.
"Kami tahu problem-problem ke depan sangat tidak mudah, sangat (banyak) permasalahan yang di wariskan (pemerintahan sebelumnya) cukup banyak. Kami sepakat mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam membuat kebijakan ke depan,"ujarnya.
"Kami sepakat memenangkan dan terakhir mengawal pemerintahan Jokowi-JK. Kami juga ingin mengawal rumah transisi untuk produk politik pertama terlepas dari apapun," tambahnya.
Budi percaya Jokowi-JK akan mampu membuat pemerintahan yang keluar dari kebiasaan dan paradigma lama, sehingga mampu membuat sebuah terobosan-terobosan yang baru.
Menurut Budi, sosok Jokowi bukanlah hanya sebagai ingin Presiden RI saja, tetapi Jokowi kata dia akan membuat fondasi baru terhadap semua problelm-problem bangsa ini dari Sabang sampai Merauke.
Ketua Seknas Muhammad Yamin mengatakan kemenangan Jokowi-JK adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Pihaknya berpandangan, dalam pemerintahan mendatang Jokowi-JK bukan akan melanjutkan pemerintahan sebelumnya melainkan membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia.
"Kami berpandangan pemerintahan Jokowi-JK bukan melanjutkan pemerintahan SBY, karena pemerintahan pak Jokowi-JK merupakan harapan baru," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar