Selasa, 12 Agustus 2014

Jokowi Ajak Rayakan Hari Kemerdekaan Dengan Kegembiraan

Republik Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-69 pada 17 Agustus mendatang. Presiden RI terpilih 2014-2019 Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak masyarakat untuk merayakan Agustusan dengan kegembiraan
"Peringatan hari kemerdekaan hendaknya dirayakan dengan kegembiraan," kata Jokowi dalam fanpage Facebook-nya, Selasa (12/8/2014).
Jokowi juga memposting foto dirinya yang sedang gembira naik kuda saat Jakarnaval 2013.
Menurut Jokowi kegembiraan adalah puncak ekspresi perasaan manusia. "Di dalam kegembiraan ada ungkapan syukur atas kehidupan yang telah dihadiahkan Allah bagi kita," ujar dia.
Jokowi juga melihat perayaan Agustusan sudah dimulai. "Warga mulai mengapur dan memperindah gapura desa dan kampungnya. Berbagai lomba dan persiapan karnaval yang mendatangkan tawa dan memperkuat tali persaudaraan, juga mulai diselenggarakan," ujarnya.
Soal kegembiraan ini, Jokowi pernah juga menyatakan pelaksanaan Pilpres harus ditunjukkan dengan kegembiraan politik. Hal itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutan usai menandatangani prasasti Deklarasi Pilpres Berintegritas dan Damai di Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar