Selasa, 12 Agustus 2014

Jokowi Seleksi Sendiri Calon Pokja Transisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akui menyeleksi dan mengawasi sendiri calon anggota kelompok kerja (pokja) transisi Jokowi-JK untuk menjalankan program aksi kabinetnya kelak.
"Enggak ada cv, langsung saya telusuri saja dengan dunia yang sangat terbuka saat ini. Apa sulitnya tinggal telusuri," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (12/8/2014).
Sejauh ini, kata Jokowi sekitar 100 calon anggota pokja transisi sudah berada di tangannya untuk ditelusuri lebih lanjut. "Banyak banget, itu sudah hampir 100," jawab dia singkat.
Adapun dalam satu pokja bisa terdiri atas beberapa orang mengingat sedemikian kompleks masalah pembangunan yang akan dihadapi pemerintahan Jokowi-JK lima tahun ke depan.
"Masih proses ada yang 5-8 (anggota dalam satu pokja) dan banyak forum-forumnya. Kita enggak membatasi kok. Semakin banyak forum-forumnya, kan bagus bisa cepat selesai," tutur Mantan Gubernur DKI ini.
Jokowi menyebutkan keanggotan pokja terdiri dari kalangan partai politik, profesional dan ada unsur pemerintahan baik yang sudah mantan dan aktif. "Pelaku banyak di situ,'' tutup dia.
Seperti diketahui, Jokowi membentuk tim transisi Jokowi-JK yang berkantor di Jl Situbondo No 10, Menteng, Jakarta Pusat. Tugas pokok tim ini untuk membahas dan mengimplementasikan visi-misi Jokowi-JK lima tahun ke depan.
Ada lima orang yang mengisi keanggotaan Tim Transisi. Mereka adalah Anies Baswedan, Akbar Faisal, dan Andy Wijayanto, Hasto Kristiyanto, serta kepala staf Rini Suwandi.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar