Sabtu, 30 Agustus 2014

Mimpi Kali Ye ... Gerindra Diharapkan Lebih Dulu Merapat ke Jokowi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Effendi M. Simbolon membenarkan partainya sedang bergerilya mendekati partai koalisi merah putih atau pendukung Prabowo-Subianto-Hatta Rajasa.
Namun demikian, dia berharap partai pengusung calon presiden Prabowo Subianto, Gerindra mendahului untuk merapat ke PDIP. "Mudah-mudahan Gerindra yang mendahului. Mau bersama-sama menyelenggarakan pemerintahan," kata Effendi di Jakarta, Sabtu (30/788/2014).
PDIP, kata dia, secara informal sudah bertemu dengan semua partai pendukung Prabowo-Hatta itu. Hanya saja, dia menolak menyebutkan siapa saja yang diajak bertemu. "Levelnya pembuat kebijakan," kata anggota komisi Energi DPR itu.
Agenda pertemuannya, ujar Effendi, PDIP mengajak partai pendukung Prabowo-Hatta untuk bersama-sama dalam menjalankan pemerintahan ke depan. Meski mengajak koalisi pendukung Prabowo bergabung, kata dia, bukan berarti PDIP akan bagi-bagi jabatan. "Mari kita bersama bergandengan tangan. Kalau belum bersambut ya bersabar," ujarnya.
Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan sudah ada pertemuan informal dengan sejumlah partai pendukung Prabowo-Hatta. Menurut dia, partai-partai itu berminat bergabung dengan kelompok pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Puan memperkirakan pengumuman resmi jadi atau tidaknya partai-partai itu bergabung pada pekan depan.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar