Sabtu, 09 Agustus 2014

Kebocoran Penunjukan Menteri Jokowi

Menurut bocoran informasi yang cukup dapat dipercaya, Pengamat Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia (UI), Hikmahanto Juwana, akan dijadikan Menteri Luar Negeri (menlu) pada kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK).
Sejumlah staf  pengajar UI yang ditemui di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/8/2014) menyatakan Hikmahanto akan menjadi menlu, jika pemerintahan mendatang dipegang duet Jokowi-JK.
“Pak Tjahjo Kumolo (Sekretaris Jenderal PDIP) sudah datang ke UI menemui Pak Hikmahanto. Dan sudah santer di kalangan dosen UI kalau Hikmahanto akan menjadi menlu,” kata seorang dosen yang menolak disebut namanya.
Terkait masalah itu, Hikmahanto yang dihubungi di Jakarta, Sabtu menolak untuk berkomentar lebih jauh soal dirinya diproyeksikan menjadi menlu pada pemerintahan Jokowi-JK.
“Siapa yang bilang?,” tanya Hikmahanto. Saat dikonfirmasi lagi, bahwa namanya sudah santer akan menempati posisi menlu.
“Saya tidak tahu. Tidak benar Pak Tjahjo menemui saya di Kampus UI,” papar Hikmahanto.
Saat ditanya apakah siap nantinya kalau Jokowi mengangkatnya sebagai menlu?, Hikmahanto menjawab, “Soal itu saya tidak mau berkomentar.”
Sebelumnya beredar nama menteri “Indonesia Hebat” dalam pemerintahan Jokowi-JK. Namun, nama Hikmahanto tidak masuk  dalam susunan kabinet itu untuk posisi menlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar