Minggu, 17 Agustus 2014

Jokowi: Yang Kita Nikmati Berawal dari Cucuran Darah Pahlawan

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia sangat penting untuk diperingati. Sebab dengan memperingatinya pada 17 Agustus, maka masyarakat bisa mengingat jasa-jasa pahlawan terdahulu.
"Sangat penting untuk mengingatkan rakyat betapa sulitnya perjuangan pahlawan kita mempertahankan merah putih." kata Jokowi saat mengunjungi Pesta Rakyat di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (17/8/2014).
Dia mengharapkan generasi muda yang sudah menikmati kemerdekaan bisa mengenang pahlawan-pahlawan bangsa. Sebab para pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah dengan mempertaruhkan nyawa mereka.
"Itu yang harus ditanamkan pada generasi muda, bahwa hal baik yang kita nikmati saat ini berawal dari cucuran darah para pahlawan kita," tegas Jokowi .
Sebelumnya, Jokowi menjadi inspektur upacara dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69. Pada kesempatan ini dia menyampaikan kebanggaannya kepada warga DKI Jakarta atas berlangsungnya Pemilihan Umum yang berjalan aman dan tentram.
"Tema peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ini adalah dengan semangat Proklamasi kita dukung suksesi pemilu demi kelanjutan Indonesia yang maju dan sejahtera," katanya dalam pidato kemerdekaan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/8/2014).
Dia menambahkan, suksesnya pemilu legislatif dan pemilu presiden akan berdampak terhadap pembangunan ekonomi, sosial dan sektor lainnya.? Sehingga proses transisi kepemimpinan harus dikawal akan sinergis dan berjalan mulus.
"Sehingga kita harus terus memantapkan transisi demokrasi. Proses ini harus terus kita sempurnakan," ungkap Jokowi .
Pada kesempatan ini, presiden terpilih periode 2014-2019 juga menyampaikan terima kasih kepada warga DKI Jakarta. Sebab 72 persen hak suara yang dimiliki warga digunakan. Sehingga kesadaran masyarakat atas pentingnya pemilu sudah tumbuh.
"Hak pilih warga DKI Jakarta dalam pemilu tahun ini mencapai 72 persen. Atas pencapaian itu pemerintah DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang memberikan kontribusi dalam pemilu, sehingga pemilu kita tahun ini diselenggarakan dalam keadaan aman," ungkap Jokowi.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar