Minggu, 17 Agustus 2014

Pidato Jokowi


Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengikuti upacara kemerdekaan dan berperan sebagai inspektur upacara di Monumen Nasional (Monas).
Dalam pidatonya, Jokowi menghimbau peserta upacara untuk mendukung hasil pemilihan umum presiden.
Jokowi mengatakan semangat proklamasi, membuat pemilu periode ini berlangsung baik.
"Tema peringatan ulang tahun kemerdekaan ini adalah dengan semangat proklamasi kita dukung suksesi pemilu demi kelanjutan Indonesia yang maju dan sejahtera," ujar Jokowi dalam pidatonya selaku inspektur upacara, Minggu (17/8/2014).
Suksesi pemilu menurut Jokowji akan berdampak pada kegiatan pembangunan ekonomi, sosial dan bidang lainnya.
"Sehingga kita harus terus memantapkan transisi demokrasi. Proses ini harus terus kita sempurnakan," kata Jokowi.
Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta. Karena dalam pemilu periode ini hak pilih Jakarta mencapai 72 persen.
"Hak pilih warga DKI Jakarta dalam pemilu tahun ini mencapai 72 persen. Atas pencapaian itu pemerintah DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang memberikan kontribusi dalam pemilu, sehingga pemilu kita tahun ini diselenggarakan dalam keadaan aman," tuturnya.
"Saya ucapkan selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan RI. Semoga Tuhan YME memberikan kekuatan lahir batin untuk membangun RI dan membangun Jakarta yang kita cintai bersama," lanjutnya.
"Merdeka! Hikmah terbesar adalah melestarikan nilai perjuangan untk membangun bangsa yang sejahtera. Dengan semangat partiotisme kita akan maju pantang menyerah," tutup Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar