Minggu, 17 Agustus 2014

Jokowi Pimpin pacara HUT RI di Silang Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan upacara bendera untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Upacara diselenggarakan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) selatan. Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin acara ini sebagai inspektur upacara, Minggu (17/7/2014).
Lapangan sudah mulai dipenuhi oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang mengenakan batik biru. Sejumlah Kepala Dinas Pemprov DKI Jakarta juga nampak hadir di barisan terdepan.
Jokowi yang mengenakan jas hitam dan dasi merah ini tiba sekitar pukul 07.30 WIB bersama istrinya Iriana Widodo. Dia langsung menuju ke bagian tengah lapangan sebagai inspektur upacara.
Berbeda dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia datang lebih awal sebelum acara upacara dimulai. Bersama istrinya, Veronica, Ahok datang pada pukul 07.15 WIB.
Setelah bendera dikibarkan, Jokowi mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta bagi para pahlawan.
"Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa, utamanya sang proklamator Bung Karno dan Bung Hatta. Mengheningkan cipta dimulai," ujar Jokowi.
Untuk diketahui, Jokowi juga akan mengikuti upacara pengibaran bendera di Istana Negara bersama Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun saat upacara penurunan bendera, Jokowi tidak hadir, melainkan diwakilkan oleh Ahok.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar