Minggu, 17 Agustus 2014

Fadli Zon Jamin Demokrat Tak Akan Sudi Dukung Jokowi

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menghadiri upaca HUT ke-69 RI yang diselenggarakann di lapangan Nusantara Polo Club (NPC), Cibinong, Kabupaten Bogor. Tampak seluruh perwakilan partai yang tergabung di koalisinya hadir, tapi tak satu pun ada dari Partai Demokrat (PD).
"(Kebanyakan) pada ke istana dan Pak Hatta juga dari sini langsung ke istana," ujar Waketum Gerindra, Fadli Zon, Minggu (17/8/2014).
Pada Pilpres 2014, PD memang menyatakan mendukung Prabowo-Hatta. Namun usai gelaran Pilpres yang menjadikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wapres terpilih, PD segera menarik diri dan menyatakan akan jadi parpol penyeimbang, tak masuk koalisi Prabowo-Hatta ataupun Jokowi-JK.
Meski demikian, Fadli zon selaku Sekretaris Tim Pemenang Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menegaskan bahwa koalisi merah putih akan terus solid sampai hasil keputusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).
"Kami yakin koalsi merah putih tetap solid, bisa disaksikan dalam perayaan kemerdekaan RI, kita masih tetap solid," katanya saat dijumpai wartawan.
Menurut dia, sampai saat ini belum terdengar adanya perubahan kebijakan. Dirinya juga menambahkan perihal posisi partai demokrat dalam koalisi merah putih, bahwa partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan tetap berasama koalisi merah putih.
"Untuk Demokrat akan sama-sama dengan kita, karena mereka sudah berkomitmen dengan kita," tambahnya.
Selain itu, dia juga mengatakan bahwa di sejumlah daerah sudah mulai terbentuk tim koalisi merah putih. Saat ini tim pemenangan Prabowo-Hatta masih fokus pada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dan belum ada rencana untuk konsiliasi.
"Kita masih terus perjuangkan nilai, bahwa pemilu harus demokrasi dan jujur,". Katanya.
Melihat dari apa yang sudah disampaikan para saksi, seharusnya permohonan dari tim Prabowo-Hatta bisa dikabulkan.
"Kita tidak akan tinggal diam kalau ada kecurangan, kita akan menghadapinya melalui jalur hukum," kata Fadli.  [merdeka,detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar