Sabtu, 26 Juli 2014

Orang Bermasalah Ingin Raih Kekuasaan untuk Dapatkan Rasa Aman

The Dark Four
Rektor Universitas Paramadina mengatakan, banyak orang yang ingin mendapatkan kekuasaan. Bahkan tak jarang mereka yang inginkan kekuasaan memiliki latar belakang bermasalah.
"Secara umum, orang bermasalah yang ingin kekuasaan tak lain untuk dapatkan rasa aman. Karena orang tidak bermasalah belum tentu ingin jadi penguasa," kata Anies Baswedan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/7/2014).
Anies menuturkan, kondisi berbeda jika seseorang yang ingin berkuasa mengandalkan ide dan gagasan. Menurut Anies, biasanya orang yang berkompetisi mengandalkan ide dan dan gagasan akan menerima jika kalah dalam pertarungan kompetisi perebutkan kekuasaan.
"Kalau orang yang tidak bermasalah bila kalah kompetisi tentu akan bilang 'saya titipkan ide saya'. Orang itu berfikir siapa tahu idenya akan terpakai," ujarnya.
Menurutnya, orang yang menerima kekalahan dan mempercayakan kepada yang mengalahkannya merupakan sebuah kedewasaan demokrasi. Menurutnya, jika orang tidak siap kalah akan mencari jalan untuk menang.
"Kalau di pertandingan sepakbola diibaratkan pihak yang tak mau kalah akan minta waktu tambahan. Jadi nanti tambah terus 45 menit pertama, 45 menit kedua dan akan ditambah sampai pihak tak menerima kekalahan menang," katanya.  [tribun]

1 komentar:

  1. salute to Mas Anies , susunan kata2 ini TEPAT seKali : " org b'Masalah ingin k'Kuasa'n tak lain utk dpt'k rasa Aman ...

    BalasHapus