Sabtu, 26 Juli 2014

Jelang Lebaran, Jokowi Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

Umat Islam akan merayakan kemenangan Idul Fitri dalam hitungan hari. Tradisi seperti beli baju baru dan makanan khas lebaran pun umumnya telah disiapkan. Bagaimana dengan presiden terpilih Joko Widodo?
"Enggak-enggak. Biasa aja," ujar pria yang kerap disapa Jokowi ini di Pasar Klitikan Notoharjo, Kel Semanggi, Kec Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014).
Suami Iriana Widodo ini mengaku dari tahun ke tahun tradisi lebaran yang ia lakoni hanya sungkeman kepada Ibunya. Lalu bagaimana dengan bagi-bagi THR?
"Oh iya biasa bagi-bagi THR ke ponakan," lanjutnya sambil tertawa.
Jokowi mengatakan tidak memiliki makanan kesukaan secara khusus saat lebaran. Baginya, apa pun yang disajikan di atas meja itu lah yang akan disantapnya.
"Opor. Sudah lontong opor. Kue-kuenya ya ada kue serabi, kue-kue jajanan pasar. Pokoknya apa saja yang disediakan," kata mantan Walikota Surakarta ini.
Rencananya, Jokowi akan mengadakan open house di Balai Kota Jakarta seperti tahun lalu. Akan tetapi, besar kemungkinan ia akan bertolak kembali ke Kota Bengawan ini pada hari kedua lebaran.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar