Sabtu, 26 Juli 2014

Orang Ini Sejak 2006 Ramalkan Jokowi Bakal Jadi Presiden

Percaya atau tidak, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi sudah sejak lama diramalkan menjadi Presiden RI.Adalah Sukiyat, pemilik Body Repair Kiat Motor, Klaten, Jawa Tengah, yang pernah meramalkan Jokowi kelak menjadi presiden.
Dalam wawancara majalah "Saudagar" edisi Agustus 2006, menurut Sukiyat, pengganti Susilo Bambang Yudhoyono merupakan keturunan rakyat biasa, bukan orang terkenal, dan berasal dari Solo.
"Presiden masa depan itu kini masih jadi Satria Piningit," kata Sukiat, yang dikabarkan mempunyai ketajaman batin, kala itu. Satria Piningit yang dimaksud Sukiyat ternyata Jokowi.
"Saya dulu belum mau menyebut Jokowi, takut mendahului kehendak tuhan. Jokowi dipingit jadi wali kota, kemudian jadi gubernur, dan sekarang akhirnya keluar menjadi presiden. Sekarang bukan lagi Satria Piningit tapi disebut pangeran," ujarnya.
Langkah Jokowi menjadi presiden menurut Sukiyat sudah menjadi kehendak alam. Segala rintangan yang dihadapi Jokowi selama proses menjadi presiden pun bisa dilalui.
"Ini sudah kehendak alam. Semoga Pak Jokowi bisa melaksanakan tugasnya. Reformasi, peningkatan teknologi, dan penegakan hukum harus dikerjakan dengan tertib. Negara menjadi bermasalah akibat orang-orang tidak tertib menjalankan kewajibannya. Semoga Pak Jokowi bisa menertibkan Indonesia," ujar Sukiyat. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar