Minggu, 27 Juli 2014

Ngobrol dengan Jokowi di Solo


Keharmonisan kedua pasangan suami-isteri, Joko Widodo dan Iriana Widodo terlihat ketika mereka mengundang awak media ke kediamannya di Jalan Kutai Utara, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (27/7/2014).
Saat itu awak media diberi kesempatan untuk meliput suasana kediaman pria yang akrab disapa Jokowi ini. Jokowi mengenakan kemeja putihnya dan celana bahan hitam, diikuti pakaian yang sama yang dipakai Iriana.
Saat itu, awak media mewawancarai Jokowi dan Iriana di ruang utama. Ruangan itu cukup luas. Diisi dengan perabotan seperti lemari buku dengan isi buku yang banyak, meja kayu serta sofa. Kemudian dinding dihiasi dengan lukisan-lukisan.
Saat wawancara, Jokowi dan Iriana nampak santai. Mereka duduk di karpet merah dan berbicara ke media televisi mengenai keseharian dan hubungan keluarga. Saat itu suasana nampak cair. Bahkan, disisipi candaan pasangan ini saat ditanya mengenai keharmonisan.
Candaan itu ketika Jokowi ditanya mengapa tertarik dengan Iriana. Jokowi menjawab dengan bercanda, yaitu sosok Iriana yang sederhana dan 'ndeso'. Ketika Jokowi mengatakan demikian, Iriana pun spontan mencolek pinggang dan menepuk pundak kiri Jokowi.
"Ah ngenyek (mengejek) banget iki," ujar Iriana sambil tersipu malu.
Jokowi pun menceritakan asal muasal dirinya bertemu dengan Iriana. Saat itu, Iriana merupakan teman dari adiknya Jokowi. Saat itu Iriana sering main ke rumahnya.
"Istri saya ini teman adik saya. Jadi dia sering main ke rumah," kata Gubernur DKI Jakarta ini.
Iriana pun tidak pernah terbayang bahwa suaminya itu bisa menjadi presiden terpilih, yang akan dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober 204 mendatang. Selama ini Iriana hanya pasrah kepada Tuhan mengenai jabatan suaminya.
"Ngimpi saja enggak pernah. Ngebayangin juga enggak pernah. Apapun garis takdir Allah," kata Iriana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar