Minggu, 27 Juli 2014

2 Presiden RI Akan Salat Id di Masjid Istiqlal

Kejadian Yang Terulang
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan melakukan salat Id di Masjid Istiqlal, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, juga rencananya akan salat di tempat yang sama.
"1 Syawal di Istiqlal dijadwalkan kehadiran Bapak Presiden SBY dan Ibu Negara serta Wapres Boediono dan istri. Presiden dan Wapres biasanya nanti disambut oleh Menag, Gubernur DKI Jakarta dan pengurus masjid," ujar Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, H Mubarok, kepada detikcom, Minggu (27/7/2014).
Untuk kepastian tanggal pelaksanaan Salat Id, pihak Istiqlal masih menunggu pengumuman sidang Isbat yang akan digelar Kemenag sore nanti. Jika sidang memutuskan 1 Syawal jatuh pada esok hari, Senin (28/7/2014), maka salat Id akan digelar seperti tahun-tahun sebelumnya pada pukul 07.00 WIB.
"Waktu pukul 07.00 WIB, kehadiran jamaah diharapkan pada 06.30 WIB sudah sampai di sini. Untuk persiapan dan takbir berjamaah," Mubarok menuturkan.
Menurut Mubarok, selain Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono serta Gubernur DKI Jakarta Jokowi, salat Id di Istiqlal juga akan dihadiri sejumlah petinggi dan pejabat. Seperti para menteri, pimpinan lembaga negara (DPR dan MPR), Duta Besar dan perwakilan negara sahabat.
"Kemudian juga masyarakat pada umumnya. Jumlah yang akan hadir berkisar antara 200-250 ribu jamaah," kata Mubarok.
Salat Id pada 1 Syawal 1435 H di Masjid Istiqlal ini akan diimami oleh Drs H. Hassanudin Sinaga MA. Sementara yang akan bertindak sebagai Khotib adalah Prof Dr H Maskuri Abdillah.
"Pintu untuk Presiden lewat nanti dari pintu VVIP Al Maliq. VIP dari Assallam. Jamaah umum di Al Fattah dan Al Rozzak. Tenda sudah disiapkan sejak jauh hari," tutup Mubarok.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar