Minggu, 27 Juli 2014

Balik ke Jakarta, Besok Jokowi ke Solo Lagi

Setelah mudik ke Solo, Minggu (27/7/2014) sore ini Jokowi bakal balik ke Jakarta. Gubernur DKI Jakarta yang terpilih sebagai Presiden RI ke-7 itu bakal menghabiskan Lebaran di Jakarta sehari saja. Sebab, Selasa (29/7/2014) yang bersangkutan lebih memilih balik ke Solo berlebaran bersama keluarga. "Hari pertama (Lebaran) di Jakarta. Hari kedua mungkin di Solo," kata Jokowi, di Solo, Sabtu (26/7/2014).
Jokowi mengaku pulang ke Solo bukan hanya untuk menengok putra-putrinya yakni, Gibran Rakabuming Raka,
Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi juga ingin sungkem ke ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo.
Kepada media, Jokowi mengaku hanya diberi pesan dari ibunya untuk terus bekerja keras dan melaksanakan amanah dari rakyat kepadanya. "Pesan orangtua dari dulu sama. 'Jangan berubah Le, tetap apa adanya, bekerja yang baik, keras, amanah'. [Pesan] yang disampaikan selalu itu," ujarnya.
Jokowi mudik ke Solo sejak Jumat (25/7) hingga Minggu (27/7). Ia berangkat ke Solo didampingi istrinya Iriana dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 16.00 WIB tanpa diantar oleh elite parpol-parpol koalisi yang mengusungnya setelah, melepas rombongan mudik gratis warga Jakarta di Parkir Timur Senayan. Rombongan tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jumat (25/7) pukul 17:30 WIB.
Kalau dilantik sebagai Presiden ketujuh pada Oktober 2014, Jokowi mengaku tidak akan memboyong keluarganya ke Jakarta.
"Enggak, di Solo tetap sajalah. Seperti biasa yang di Solo ya di Solo, yang sekolah ya sekolah. Enggak ada yang berubah dan enggak ada yang saya ubah karena yang bekerja itu saya," kata Jokowi. [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar