Senin, 02 Desember 2013

Jokowi Gerogoti Pendukung Prabowo, PDIP Bersyukur

Survei CSIS memperlihatkan pendukung pencapresan Prabowo Subianto mengalihkan dukungannya ke Joko Widodo (Jokowi). PDIP menyambut ini dengan bersyukur.
"Kita harus bersyukur atas hasil survei itu. Tapi kita juga jangan lantas lupa diri, karena survei merupakan potret masa kini saja," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait (Ara) saat dihubungi detikcom, Senin (2/12/2013).
Menurut Ara, Jokowi bisa menarik simpati dari pendukung capres lain lantaran Jokowi punya tiga faktor lebih. Yakni integritas, kepribadian sederhana, dan kinerja yang maksimal dalam mengemban amanah sebagai Gubernur DKI.
"Pendukung Prabowo pindah ke Jokowi ya karena pemilih itu parameternya ada tiga. Integritasnya, kepribadianya, dan kinerja. Tiga hal itu mempengaruhi pemilih," tutur Ara.
Bukan hanya pendukung Prabowo dari Gerindra saja yang dinyatakan CSIS mendukung Jokowi. Ada pula pemilih Partai Golkar, dan Demokrat yang mendukung Jokowi.
"Ini bukan spesifik buat Prabowo saja, tapi buat semuanya. Pemilih itu melihat faktor apakah tokohnya mampu memecahkan masalah nggak? Bersih dan jujur nggak?" pungkas Ara.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar