Senin, 02 Desember 2013

Kuliah Jokowi dan Sarapan Pagi Alex Noerdin

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sepanjang hari ini akan berada di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kunjungannya, Senin (2/12/2013), Jokowi memberi kuliah umum di tiga kampus berbeda. Pagi hari dia memberi kuliah di Unsri, lalu di Indo Global Mandiri pada siang hari. Selanjutnya, tugasnya sebagai dosen akan berakhir di Universitas PGRI.
Selain itu, dia juga bertemu dengan rivalnya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, yang saat ini masih menjabat Gubernur Sumsel. "Sebelum ke sini (ke kampus Unsri) saya sempat makan pagi bareng Pak Alex Noerdin," kata Jokowi ketika mengawali kuliah umum di Universitas Sriwijaya, Palembang.
Menurut Jokowi, tidak ada misi dalam kehadirannya di Kota Palembang selain ingin bercerita tentang perkembangan pembangunan di DKI Jakarta. Bahkan dia juga sempat bercerita tentang Kota Solo, kota yang dia sebut sebagai kota yang melatih dia menjadi pemimpin.
Jakarta, kata Jokowi, masih mempunyai persoalan yang sangat kompleks. Dia menyebutkan, daerah yang dia pimpin masih memiliki lebih dari 1 juta rumah yang tidak layak huni alias kumuh. Selain itu, DKI Jakarta, kata Jokowi, masih mempunyai rakyat yang belum sejahtera serta tidak mendapatkan layanan kesehatan yang optimal. Dia juga sempat menyebut Jakarta sebagai kota yang macet. "Jalan raya sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan karena PKL, tidak ada penegakan hukum disana," ujar Jokowi.
Kedatangannya di kampus Unsri disambut langsung oleh Rektor Badia Parizade dan para dosen serta mahasiswa jaket kuning, pakaian kebesaran anak-anak Unsri. Badia menjelaskan, kehadiran Jokowi di kampusnya untuk memberikan motivasi serta pencerahan bagi mahasiswa dari berbagai fakultas di Unsri. "Ini kesempatan bagi anak-anak untuk berdiskusi langsung dengan Pak Jokowi," kata Badia.
Sementara itu Gandata, Sekretaris Umum DPD PDI Perjuangan Sumsel, menjelaskan bahwa Jokowi memiliki sejumlah agenda di Sumsel. Dia menerangkan, sebelum hadir di kampus Unsri, Jokowi sempat meresmikan kantor perwakilan usaha Bank DKI di Palembang. Lalu, kata Gantada, Jokowi akan memberikan kuliah di Indo Global Mandiri dan Universitas PGRI. "Sorenya beliau akan kembali ke bandara," kata Gantada yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar