Sabtu, 05 Oktober 2013

Satria Piningit di Sela-sela Jalan-jalan Megawati Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri hari ini mengunjungi waduk dan makan di warteg bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ada tokoh PDI-P yang jarang muncul ke media bersama keduanya, dialah Prananda Prabowo, anak Megawati yang selama ini mendaat julukan 'satria piningit'.
Sosok Prananda Prabowo memang selama ini jarang muncul ke media. Dibanding adiknya, Puan Maharani, Prananda memang jarang tampil ke publik. Kehadiran Prananda bersama Megawati dan Jokowi barangkali untuk memperkenalkan 'satria piningit' ini ke masyarakat luas.
Prananda dan Puan Maharani adalah dua anak Megawati yang disebut-sebut bakal meneruskan tahta ibunya. Puan yang selama ini dikenal sebagai 'anak emas' Taufiq Kiemas memang punya jabatan lebih kuat di PDI-P, selain menjabat Ketua DPP PDI-P bidang politik, Puan juga sudah menjabat Ketua FPDI-P DPR.
Sedangkan Prananda Prabowo saat ini menjabat Ketua Situation Room PDI-P. Prananda bertugas memantau perkembangan partai, juga membuat pidato politik Ibunda Megawati. Namun Prananda yang jarang muncul justru disebut-sebut sebagai 'satria piningit' Megawati.
Seharian ini Prananda mengkuti berbagai kegiatan Megawati dan Jokowi. Antara lain mengunjungi waduk Pluit, waduk Ria Rio. Dia juga duduk bersama dengan Megawati dan Jokowi kala ketiganya menikmati hidangan ndeso di warteg.
Memang Prananda tak banyak bicara selama menemani sang ibu dan Jokowi yang banyak disebut bakal dicapreskan PDI-P itu. Prananda hanya sesekali tersenyum saat Megawati dan Jokowi bercanda. Sosok Prananda memang dikenal pendiam.
Namun diam-diam, Prananda juga masuk 6 kandidat cawapres pendamping Jokowi yang santer di internal PDI-P. Meskipun Megawati sendiri baru akan menentukan capres PDI-P tahun depan.
"Kamu tunggu tahun depan ya," kata Mega di sela-sela kunjungan bersama Jokowi ke Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2013).
Lalu apakah kemunculan Prananda ke publik adalah tanda-tanda positif bagi masa depan politiknya di PDI-P?

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar