Sabtu, 05 Oktober 2013

Megawati Minta Jokowi Hijaukan Jakarta

Dalam perjalanan ke Waduk Pluit, Preisden Kelima Megawati Soekarnoputri menceritakan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tentang konsepsi Bung Karno ketika menata Ibu Kota Jakarta.
Ketika melewati stadiun Bung Karno  yang 50 tahun lalu menggegerkan dunia berkat Games of the new emerging forces (GANEFO).
Megawati menyampaikan sekelumit cerita bagaimana bersama Bung Karno ikut secara langsung menanam berbagai jenis pepohonan di kawasan Bung Karno, termasuk kompleks DPR dan kementrian kehutanan. Dalam pernyataan tertulisnya yang diterima tribunnews.com, diceritakan Megawati menyarankan kepada Jokowi agar segera menghijaukan Jakarta.
Beberapa tanaman yang memungkinkan burung dapat tinggal pun disampaikan oleh Megawati.
"Saat itu kehidupan rakyat Jakarta masih susah, namun mengapa masyarakat bisa ikut memelihara pepohonan, dan tanaman yang membuat kupu-kupu berterbangan dengan indahnya," kata Megawati.
Mendengar penjelasan Megawati, Jokowi pun menanyakan jenis-jenis pohon yang ramah dengan lingkungan.
"Pohon beringin selain mampu menyimpan air, buahnya yang kecil-kecil juga cocok untuk burung. Demikian pula dengan daun-daunya, mampu menyerap CO2," kata Megawati.
Megawati kemudian mengajak Jokowi meninjau Kebun Raya Bogor. Megawati tak lain adalah Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia.
Dalam kunjungan yang mendadak ini, Megawati ditemani oleh Rini M. Sumarno dan putranya Prananda Prabowo.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar