Sabtu, 05 Oktober 2013

Saat Dik Jokowi Candai Bu Mega di Depan Warteg

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak bercanda Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri di depan Warung Tegal alias warteg. Seperti apa cerita lengkapnya?
Jokowi dan Mega hari ini banyak menghabiskan waktu bersama. Didampingi anak Mega, Prananda Prabowo, keduanya mengunjungi Waduk Pluit, Waduk Ria Rio, dan menyempatkan makan di warteg sederhana. Usai kenyang menyantap hidangan warteg 21 Mak Djen, dua tokoh PDIP itu saling bergurau.
"Bu Mega tadi sampai nambah dua piring," ujar Jokowi, panggilan Joko, kepada Megawati di warteg yang terletak di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2013).
Megawati-pun spontan membela diri. "Satu piring saja," sambil mengacungkan jari telunjuk.
Gelak tawa pun pecah sejenak di depan warteg yang terik itu. Tapi Jokowi tetap mengacungkan dua jarinya untuk menegaskan bahwa Megawati telah menghabiskan dua piring di warteg itu.
"Wah, membuka rahasia dapur ini. Kamu to, Dhik (Adik -red), yang nambah dua kali nasi?" balas Mega ke Jokowi yang dipanggilnya sebagai Adik.
"Ah cuma dikit," jawab Jokowi sambil senyum.
Memang nampak ada dua piring yang dihidangkan untuk Megawati. Satu berisi nasi dan sayur, dan piring ke dua ada ikan goreng beserta telur dadar.
Megawati memang tampak lahap kala menyantap hidangan sayur pare kesukaannya. Gerahnya udara Jakarta tak mempengaruhi kekhusukan Mega menyantap lezatnya hidangan rakyat itu.
"Orang Jawa bilang ini 'sedep' ya. Saya suka pare," ucap Mega yang menganakan kemeja biru lengan panjang tersebut.
Sebagai kader PDI-P, selama ini Jokowi dikenal sangat hormat dengan Megawati. Namun kali ini relasi keduanya sangat cair. Jokowi memang sengaja mengajak Megawati ke warteg pinggir jalan itu.
"Saya kan mengajak Ibu (Megawati) ke Waduk Pluit dan ke Waduk Ria Rio. Kemudian sudah siang, ya ke warteg. Kan saya laper," kata Jokowi dengan apa adanya.
Megawati punya saran untuk warteg-warteg yang bertebaran di Jakarta. "Masalah kebersihan juga harus diperhatikan. Kita bisa kena sakit perut lho. Kasihan lagi kan beliau (menunjuk Jokowi) kalau sakit perut, sudah ngurusi Jakarta," tutur Mega yang berbaju biru motif polkadot ini.
Lalu apakah kedekatan ini akan berujung pencapresan Jokowi? "Kamu tunggu taun depan ya," kata Mega santai.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar