Rabu, 02 Oktober 2013

Jokowi Santuni Korban Kebakaran Kelapa Gading

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Rabu (2/10/2013) sore, mengunjungi pelataran Mal Kelapa Gading yang menjadi lokasi pengungsian warga korban kebakaran. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyantuni korban yang berasal dari RW 13 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, itu.
Jokowi memberi bantuan berupa beras seberat 3 Kg, seragam SD, sepatu sekolah, buku tulis, dan tempat pensil beserta isinya. Mantan Wali Kota Solo itu juga memberikan uang senilai Rp15 juta untuk seluruh warga korban kebakaran yang berasal dari tiga RT yakni RT07, 08, dan 09. Uang tersebut diterima Ketua RW setempat.
Jokowi sempat mendengarkan keluh kesah para korban kebakaran yang hingga kini tinggal di tenda pengungsian di pelataran Mal Kelapa Gading. Sedikitnya 500 Kepala Keluarga dari 1.350 Kepala Keluarga memilih tinggal di pengsian. Sisanya memilih bertahan di bekas rumah masing-masing karena tidak ingin harta bendanya dicuri.
Setelah meninjau lokasi pengungsian, Jokowi yang mengenakan kemeja putih khas 'blusukan' langsung menunju ke bekas lokasi kebakaran di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat, Senin (30/9/2013) malam hingga Selasa (1/10/2013) dini hari. Di situ, ia juga kembali berbincang-bincang dengan warga sekitar.
"Saya senang bisa dikunjungi Pak Gubernur. Kami para korban kebakaran ini merasa diperhatikan," ujar Astuti, 35, warga RT 8/13 yang menjadi korban kebakaran.
  Dari dua kunjungan tersebut, Jokowi dihadapkan pada pertanyaan yang sama. Yakni akan dipindahkan ke mana warga berjumlah 5.300 jiwa yang rumahnya terbakar. Ia masih belum tahu karena 1.300 rumah yang terbakar itu berada di ruang terbuka hijau (RTH).
Jokowi berjanji mengecek apakah masih ada rumah susun yang kosong untuk ditempati warga korban kebakaran.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar