Rabu, 02 Oktober 2013

Beda Jokowi, Beda Dahlan

Perbedaan mencolok terlihat ketika Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bertandang ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota dalam rangka penandatanganan kerja sama mengatasi banjir dan pengadaan air baku di Jakarta, Rabu (2/10/2013).
Keduanya saling berdampingan di ruang Balai Utama, Gedung Balai Kota, Jakarta. Berdiri berdampingan di belakang mic. Jokowi yang berbusana formal, Dahlan justru berbusana santai.
Batik yang digunakan Jokowi yakni batik lengan panjang berwarna dasar hitam dengan motif bunga dan burung. Celana bahan hitam dan sepatu pantofel hitam melekat di kaki dan telapak kakinya.
Sementara, Dahlan Iskan berbusana batik lengan pendek berwarna dasar biru muda. Di kakinya melekat celana jeans hitam dengan sepatu ketsnya bertuliskan DI (Dahlan Iskan).
Dahlan yang dalam setiap pertemuan resminya memang lebih menyenangi berbusana semi kasual. Namun, ada yang beda kali ini. Batik yang dikenakan Dahlan diakuinya meminjam dari sopirnya.
"Saya baru tahu kalau hari ini hari batik nasional. Saya langsung suruh sopir cari batik, ternyata sopir saya punya. Saya pinjam," kata Dahlan.
Terlepas dari perbedaan keduanya, tetap saja mereka berdua memiliki tujuan yang sama menyikapi masalah banjir dan kekurangan air baku di Jakarta, dengan kerja sama membangun empat waduk di hulu Sungai Ciliwung.
"Ada hambatan aturan dan perizinan. Kita tidak boleh meneyerah. Pokoknya yang kita bicarakan harus terlaksana," ucap Dahlan.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar