Rabu, 02 Oktober 2013

Monorel Siap Groundbreaking

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran petinggi PT Jakarta Monorel (JM). Pertemuan tersebut untuk melaporkan perkembangan kesiapan teknis dan administrasi tahap pertama proyek monorel yang akan dimulai pada pertengahan bulan ini.
"Pertengahan Oktober sudah groundbreaking. Tadi saya dilaporin mengenai dokumen yang belum, sehingga kita dorong agar dokumennya rampung. Tapi sudah bisa saya katakan rampung," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2013).
Groundbreaking pembangunan stasiun monorel akan dimulai di Setiabudi Utara, Jakarta Pusat. Setelah itu akan berlanjut ke 30 titik hingga ke Dukuh Atas.
President Director PT Jakarta Monorel, John Aryananda mengatakan, selain membicarakan groundbreaking, kedua pihak juga membahas soal kerjasama dengan pihak China Communication Coorporation terkait pendanaan perakitan kereta monorel.
"Besok Jakarta Monorel akan menandatangani pihak China Communication Coorporation, 1,5M untuk keperluan investasi monorel. Akan dilakukan event Cina-Indonesian bisnis launched. Besok siang di hadapan Presiden SBY," jelasnya.
"Investasi tersebut akan ditujukan ke pembangunan monorel, development dan perakitan monorel dari China. Jadi kita akan mempertinggi local content dan local employement," tambahnya.
Selain itu PT JM juga meminta ke Jokowi untuk dibentuk tim koordinasi terkait dengan sistem transportasi di Jakarta.
"Kita minta agar dapat dibentuk tim ntuk koordinasi integrasi titik temu semua layanan trnsportasi publik yang mencakupi monorel, MRT, ERP, dan juga integrasi e-money. Itu adalah permintaan kita ke gubernur," terang John.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar