Rabu, 02 Oktober 2013

Keberhasilan Jokowi di Jakarta, Akan Terbawa Jika Jadi Presiden

Direktur Program Institut Demokrasi, Andi Ghani meyakini jika Joko Widodo menjadi presiden maka tidak akan sulit bagi orang nomor satu di Jakarta itu dalam menjalankan sebagai pemimpin di negeri ini. Keberhasilan di Jakarta juga akan turut dilakukan jika ia diberi kesempatan memimpin Indonesia.
Andi menilai, Jakarta merupakan Indonesia mini yang sedikit banyak persoalan yang dihadapi tidak jauh berbeda.
"Jakarta itu Indonesia mini loh, Jokowi tentu tidak akan sulit jika memimpin Indonesia," kata Andi dalam diskusi 'Golput dan Fenomena Jokowi' di Jakarta, Rabu (2/10/2013).
Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu menuturkan, Jokowi dalam menyelesaikan masalah di Jakarta cukup bijaksana. Ia mencontohkan bagaimana Jokowi menyelesaikan masalah penggusuran yang tidak menggunakan kekerasan.
"Jokowi saat menghadapi masalah penggusuran, selalu menyediakan tempat pengganti terlebih dahulu bagi warganya. Setelah itu baru dilakukan penggusuran," ucapnya.
Atas pola kerja seperti itu, Andi menilai bekas Walikota Solo itu tidak mau menyusahkan warganya dan senantiasa mendengar aspirasi warga. Andi pun meyakini apa yang dilakukan Jokowi saat ini juga akan dilakukan jika ia terpilih menjadi presiden.
"Apa yang dilakukan Jokowi sekarang, saya meyakini akan pula dikerjakannya jika diberi kesempatan memimpin Indonesia. Jika ia menjadi presiden," katanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar