Senin, 23 September 2013

Jokowi Jamin Sekolah Anak-Anak Waduk Ria Rio

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menggusur warga sekitar Waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur. Penggusuran menimbulkan sejumlah dampak. Salah satunya ialah keberlanjutan sekolah anak-anak yang bermukim di sekitar waduk tersebut.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan bertanggung jawab terhadap nasib anak-anak tersebut. Anak-anak di permukiman itu akan dipindah ke sekolah yang dekat dengan rumah susun sederhana sewa alias rusunawa Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur.
"Sekolah kami urus semuanya. Kami urus. Kita pindah sekolah. Tidak ada masalah," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (23/9/2013).
Menurut Jokowi, anak-anak di sekitar Waduk Ria Rio akan dipindahkan secara gratis. Seluruh biaya pemindahan akan ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah menyiapkan sebanyak 400 rumah susun di Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Unit-unit itu sebagai tempat relokasi warga sekitar waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur, yang kena gusur.
Rencananya, Waduk Ria Rio akan dikembalikan fungsinya sebagai tempat penampungan air. Kemudian, area bantaran waduk dimanfaatkan untuk taman dan hutan kota.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar