Selasa, 10 September 2013

Demen Jokowi, Ogah Simbolon

Barisan Relawan Jokowi, mendesak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) agar segera mendeklarasikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres 2014.
"PDI-P harus segera mencapreskan Jokowi," kata Ketua DPP Bara JP, Syafti Hidayat, Selasa (11/9/2013).
Syafti mengatakan, pendeklarasian segera Jokowi sebagai capres bisa memberikan keuntungan elektoral bagi PDI-P.
Sebab saat ini Jokowi merupakan magnet yang membuat masyarakat tertarik terhadap partai moncong putih tersebut. Dia percaya penetapan Jokowi sebagai capres akan membuat PDI-P mampu mencapai persyaratan presidential thereshold 20 persen.
"Karena yang menjadi daya tarik masyarakat itu Jokowi," ujarnya.
PDI-P tidak perlu terlalu khawatir terhadap serangan politik yang mungkin ditujukan kepada Jokowi. Menurut Syafti serangan itu justru akan memberikan efek positif bagi PDI-P dan Jokowi. Ini karena psikologi sosial masyarakat Indonesia cenderung berempati terhadap orang-orang yang teraniaya.
"Kalau ada parpol lain yang menyerang justru itu malah membesarkan Jokowi," katanya.
Syafti mengatakan Bara JP tidak memiliki afiliasi dengan kelompok partai mana pun, termasuk PDI-P. Gerakan mendukung Jokowi murni dari kesadaran masyarakat yang rindu terhadap figur pemimpin layaknya Sukarno. "Jokowi itu Sukarno muda, satria piningit yang dinanti. Dia rendah hati, merakyat, dan sederhana," ujarnya.
Bara JP juga meminta DPP PDI-P menindak tegas elite yang mendiskreditkan Jokowi. Ketua DPP Bara JP, Sabar Mangadu misalnya meminta DPP PDI-P mencoret nama Effendi Simbolon dari daftar caleg PDI-P karena kerap menyampaikan pernyataan miring soal Jokowi. "Kami mengusulkan agar PDI-P membatalkan Effendi Simbolon sebagai caleg, karena melukai hati pendukung Jokowi," katanya.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar