Kamis, 15 Agustus 2013

Jokowi Diundang Pada Pelantikan Gubernur Jateng

Pelantikan Gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranowo dan Wakilnya, Heru Sudjatmoko digelar hari Jumat, 23 Agustus mendatang. Sejumlah undangan sudah disebar, termasuk kepada Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Nunik Sriyuningsih mengatakan pihaknya sudah melayangkan undangan kepada Megawati dan Jokowi. Namun hingga saat belum ada konfirmasi dari pihak yang diundang.
"Semua diundang tapi belum ada konfirmasi. Beliau-beliau (Megawati dan Jokowi) juga diundang," kata Nunik, Kamis (15/8/2013).
Terpisah, Ganjar menambahkan dirinya tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan yang akan digelar di gedung Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang.
"Kemarin sudah dikasih draft, dikasih jas, sepatu kekecilan. Ya itu, tidak ada persiapan lain," kata Ganjar usai upacara peringatan hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-63 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.
Sebelumnya, Plt Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi menyatakan pelantikan tersebut rencananya akan digelar di ruang rapat paripurna dengan kapasitas 800 orang dan di luar gedung dengan kapasitas sekitar 2.000-2.500 orang.
"Teman dari DPR RI saja segitu (banyak), teman-teman Gubernur, banyak sekali. Kalau tamu undangan tidak mencukupi kapasitas, ya bagaimana lagi. Kita kan tuan rumah, cari alternatif (di luar)," pungkas politisi dari PDIP itu beberapa waktu lalu.
Terkait jumlah tamu yang membludak tersebut, Ganjar mengaku kualahan karena banyak yang meminta undangan untuk menghadiri acara pelantikannya.
"Undangannya, kemarin teman dari Sekwan ketemu saya, yang minta (undangan) ke saya banyak sekali saya sudah tidak mampu," ujar Ganjar.
"Pelaksanaannya semoga tidak rumit," imbuhnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar