Kamis, 15 Agustus 2013

Ahok: Ada Yang Ingin Jatuhkan Jokowi

Isu mengenai penataan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terus bergulir. Pro dan kontra mewarnai kebijakan PKL yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) menuding isu PKL yang digulirkan tak lepas dari usaha seseorang untuk menjatuhkan Jokowi .
"Mana mungkin beliau tidak pro PKL, orang makannya saja di PKL kok. Saya gak tau lah, situasi tambah memanas jelang (Pilpres) 2014. Ada yang jealous atau apa. Padahal beliau tidak pernah pikirin soal presiden atau apa. Ngapain dipikirin? Orang selalu pikir lebih baik beliau ke presiden," tegas Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/8).
Ahok lagi-lagi menegaskan, apa yang dilakukan Jokowi untuk kepentingan PKL sendiri. Pemprov DKI hanya berusaha untuk menertibkan, bukan untuk merugikan PKL.
"Orang mempersepsikan kita itu, seolah-anti (kami) anti-PKL. Itu tuh salah. Justru yang menopang ekonomi Jakarta itu yang UKM PKL ini. Makanya kita tidak ingin PKL membuat Jakarta rugi lebih besar karena kemacetan," lanjutnya.
Ahok mengaku sebal kerap kali dituding sebagai musuh PKL. PKL pun diprovokasi untuk membenci dirinya.
"Kita bukan anti-PKL. Cuma kan lawan kita, keluarnya ' Ahok Vs PKL' gitu kan. Terus bikin PKL benci sama kita," keluh dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar