Kamis, 15 Agustus 2013

Ahok: Feeder TransJakarta Tidak Sesuai Konsep Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai feeder bus TransJakarta yang telah ada saat ini tidak sesuai dengan konsep yang diinginkan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Seharusnya feeder seperti bus Kopaja.
"Feeder itu ada kesalahan, dia ciptakan trayek baru. Makanya waktu kita masuk, Pak Gubernur punya konsep berbeda," kata Ahok ini di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013).
Menurut Ahok, feeder yang diinginkan Jokowi adalah bus-bus yang sudah memiliki trayek. Sementara bus feeder besar yang ada saat ini menyinggung trayek bus-bus lain sehingga sepi penumpang.
"Harusnya feeder itu dari bus yang sudah ada trayeknya. Itu Kopami, Kopaja, Metromini," kata Ahok.
Namun Metromini memiliki rapor merah di Ahok sehingga hanya Kopaja yang saat ini berhasil memenuhi harapan Jokowi sebagai feeder TransJakarta.
"Tapi yang berhasil, yang mau masuk kan cuma Kopaja yang manajemennya lebih baik. Metromini kacau balau," ujar Ahok.
Ahok beserta jajaran Pemprov DKI berencana menambah feeder dengan menggaet PPD. Sasarannya bus sedang sebagai moda transportasi umum yang telah ada, bukan menambah trayek baru yang saling bersinggungan.
"Itu yang kita mau tambah dengan PPD. Jadi kita mau menjalani rute yang ada, tapi rute bus-bus sedang yang ada ini adalah feeder di busway. Kalau dulu, diciptakan trayek baru kan? Ya pasti sepi dong. Kita mesti ambil trayek yang sudah ada," tutup Ahok.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar