Kamis, 15 Agustus 2013

Ahok: Jokowi Siapkan Bus Gratis untuk Keliling Lokasi PKL yang Baru

Pemerintah provinsi DKI memiliki rencana besar dalam penertiban PKL di Jakarta. Selain merelokasi PKL di jalan, sebuah ide menarik dicetuskan sehingga lokasi baru para PKL tidak sepi.
"Pak Gubernur juga lagi menyiapkan ada bus gratis keliling dari Monas. Orang makan siang semua mungkin bisa nongkrong ke Monas, makan ke taman yang mana. Makanya Pak Gubernur mulai dengan kursi-kursi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013).
Maksud pria yang disapa Ahok ini adalah keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyiasati keluhan PKL yang direlokasi. Sehingga tak ada lagi istilah lokasi sepi pengunjung.
"Jadi disiapkan taman-taman untuk mereka jualan, tapi taman-taman harus bagus, pasti banyak orang mau nongkrong kan," kata Ahok.
Rencana ini dilakukan bertahap dengan jajaran wali kota di Jakarta sebagai ujung tombak. Selain taman, Ahok juga melirik jalan-jalan yang memungkinkan untuk digelar pasar malam.
"Ya ini kan kita bertahap, kita juga carikan solusi mereka mau kemana. Karena itu kita minta wali kota cari lokasi-lokasi yang malam jalan-jalan mana yang bisa dijadikan pasar malam. Karena ini kan PKL penggerak ekonomi kita kan. Harus cari lokasi juga, karena mereka juga mau hidup kan," tutup mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar