Rabu, 10 Juli 2013

Jokowi Sumbang Rp 20 Juta Untuk Korban Kebakaran Kemayoran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi bekas kebakaran di Jl Kemayoran Tengah I, Jakarta Pusat. Lokasi yang merupakan pemukiman padat penduduk itu, dilanda kebakaran pada 22 Juni lalu.
Saat meninjau lokasi, pria yang akrab disapa Jokowi itu ditemani Ketua RT 4/ RW 7, Kemayoran Tengah, Armin. Kepada Armin, Jokowi juga menitipkan uang Rp 20 juta untuk membantu pengungsi.
"Logistik sudah langsung disampaikan nanti dibagi-bagi. Untuk uangnya ini saya nitip ya," kata Jokowi di lokasi, Rabu (10/7/2013).
Selain uang, Jokowi juga membagikan tas dan buku sekolah untuk anak-anak. Tak lupa beberapa karung beras juga dibagikan Jokowi.
"Ini langsung bagi-bagi aja jangan disimpan, kalau kurang kasih tahu saya," pesan Jokowi pada Amrin.
Dalam kesempatan yang sama, Amrin menjelaskan kebakaran lalu membuat 90 rumah rata dengan tanah. Akibatnya, sebanyak 200 kepala keluarga mengungsi ke tenda-tenda yang didirikan di dekat puing-puing bekas kebakaran.
Hanya 10 menit Jokowi berada di sana. Setelah itu Jokowi langsung meninggalkan lokasi, dan belum diketahui akan ke mana lagi. Meski sedang berpuasa, tak terlihat lelah di wajah Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar