Rabu, 10 Juli 2013

Jokowi Siap Kebut Pembangunan Rusun Muara Baru

Pembangunan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Muara Baru akan segera dilaksanakan. Pekan depan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) di lokasi yang tak jauh dari Waduk Pluit tersebut.
"Senin nanti ada peletakan batu pertama untuk Rusun Muara Baru," ujar Jokowi saat mengunjungi kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Rabu (10/7/2013).
Nantinya, di rusun Muara Baru itu akan dibangun sebanyak 960 unit rusun yang terdiri dari 8 blok. Pembangunan rusun tersebut merupakan kewajiban pihak pengembang (property) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga.
"Nanti saya kebut pengembang-pengembang biar warga bisa segera dipindahkan," katanya.
Dengan adanya pembangunan ini, berarti warga Waduk Pluit yang direlokasi bisa memilih 3 alternatif tempat, yaitu rusun Muara Baru, Marunda dan Daan Mogot.
"Jadi sekarang ada Rusun Daan Mogot, Muara Baru, dan Marunda," katanya.
Hingga kini relokasi warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit sisi Barat sudah hampir selesai. Dari 268 KK, hanya tersisa 68 yang juga sudah siap untuk dipindahkan.
"Tapi ya itu, selesai rusunnya dibangun dan diperbaiki. Karena rusun di Marunda masih banyak yang harus diperbaiki," katanya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar