Kamis, 06 Juni 2013

PDIP Belum Bahas Pencapresan Jokowi

Nama gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini selalu muncul beberapa survei yang dirilis berbagai lembaga. Bahkan popularitas Jokowi telah melampaui beberapa tokoh senior. Dalam internal PDIP, peluang Jokowi di Pilpres belum dibahas.
"Belum ada pembahasan masalah Pilpres," ujar ketua DPP PDIP Maruarar Sirait usai acara nonton bareng film Sang Kyai di Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013).
Menurut anggota komisi XI DPR RI ini, semua keputusan perihal pencapresan ada di tangan ketua umum, Megawati. PDIP sampai sekarang masih fokus untuk memenangkan beberapa kader mudanya di Pilkada.
"Kami fokus ke Pilkada dulu. Strategi 2014 jelas sudah ada, tapi nggak mungkin kita buka dong," tambah Ara.
Kader muda di PDIP memang menjadi senjata utama partai ini. Ara menambahkan untuk pilpres PDIP tidak hanya mempertimbangkan usia, kader yang loyal dan kompeten akan menjadi pilihan utama.
Sebelumnya, ketua fraksi PDIP DPR, Puan Maharani mengatakan bahwa partai berlambang banteng ini sedang gencar melakukan kaderisasi. Kader-kader muda PDIP menjadi andalan partai ini. Jokowi adalah salah satu kader muda PDIP yang cukup mentereng popularitasnya.
 
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar