Senin, 17 Juni 2013

Lagi, Gerindra desak Jokowi ganti Kepala Dinas PU DKI

Manggas Rudi Siahaan baru beberapa bulan dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Meski baru menjabat, posisi Manggas mulai digoyang.
"Kepala Dinas PU harus secepatnya diganti," tegas Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Muhammad Sanusi saat dihubungi, Jakarta, Minggu (16/6/2013).
Anggota Komisi D ini menambahkan, Dinas PU DKI juga memiliki dana swakelola, atau dana tidak terduga yang dianggarkan sebesar Rp 300 miliar. Selain itu, Dinas PU juga merupakan dinas dengan anggaran terbesar kedua di dalam APBD DKI 2013, yaitu mencapai Rp 7 triliun.
"Sampai saat ini penyerapan anggaran 2013 di bawah 5 persen, anggaran swakelola besar Rp 300 miliaran dan ditambah APBD yang besar sekali. Sehingga potensial dan rawan terjadi korupsi," jelas Sanusi.
Menurutnya, Jokowi harus secepatnya mengganti Manggas sebagai Kepala Dinas PU. Dia berdalih Manggas tidak kapabel menjalankan tugas-tugas di Dinas PU. Banyak jalan-jalan yang rusak, penyerapan anggaran rendah dan track record yang kurang baik.
"Jangan ditahan-tahan. Karena citra Jokowi-Ahok dipertaruhkan dan akan menjadi korban. Posisi Dinas PU merupakan wilayah strategis dan harus diisi oleh orang yang kapabel," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar