Senin, 17 Juni 2013

Jokowi: Banyak Anak Yang Hilang di PRJ Monas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengevaluasi pelaksanaan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang telah berakhir kemarin. Nantinya, PPKD akan menjadi embrio PRJ yang digelar di Monas pada Juli tahun depan.
"Itu kan baru uji coba PRJ Monas, tapi entar enggak tahu tempatnya di Monas atau yang lain," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (17/6/2013).
Mantan wali kota Solo ini mengakui PRJ tandingan yang berada di Monas masih banyak kekurangan. Ia menyebutkan seperti manajemen parkir yang belum teratur, sampah yang belum digarap dengan baik sehingga sampah menumpuk hingga pagi.
"PRJ yang pesta rakyat Jakarta masih banyak kekurangan kemarin," katanya.
Kemudian, ia juga mengakui ruangan tidak disertai pendingin sehingga banyak pengunjung yang kepanasan. Ada juga keluhan banyak anak yang hilang.
"Karena mungkin alirannya tidak diatur jadi banyak anak yang hilang, nanti semuanya akan diperbaiki, ini kan sekali lagi baru uji coba, jadi kami sudah ngerti semua lah titik-titik mana yang harus diperbaiki, titik-titik mana yang harus dibenahi," terangnya.
Politikus PDIP ini menyerahkan kepada masyarakat atas penilaian PPKD. Ia memastikan uji coba skala kecil akan diperbaiki dan selanjutnya akan dilakukan uji coba dalam skala lebih besar.
"Paling ini baru seper sepuluhnya entar 10 kali lipat lebih gede," ucapnya.
Jokowi juga belum memastikan apakah PRJ tahun depan akan diselenggarakan di Monas sepenuhnya. Ia akan memperkuat sisi promosi dan menyeleksi penjual yang akan ikut promosi.
"Belum, baru besok. Nanti sisi promosi diperkuat, manajemen dalamnya diperbaiki, seleksi siapa yang jualan di dalam, yang promosi di dalam diperketat, masalah toilet, semuanya," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar