Jumat, 21 Juni 2013

HUT DKI, Jokowi Beri Tumpeng Raksasa Untuk Istri Henk Ngantung

Dalam puncak HUT ke-486 Jakarta, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan tumpeng raksasa kepada warga kehormatan. Selain tumpeng raksasa, sebanyak 486 tumpeng bakal menambah meriahnya acara.
Ketua HUT ke 486 Jakarta Sylviana Murni mengatakan, Jokowi akan menyerahkan tumpeng raksasa kepada dua orang warga kehormatan. Yang pertama akan diberikan kepada istri mendiang mantan Gubernur DKI Jakarta, Henk Ngantung.
"Akan diberikan pada warga kehormatan. Yang pertama istri dari bapak almarhum Henk Ngantung, beliau adalah mantan Gubernur DKI. Kedua diberikan pada tokoh masyarakat Betawi dan juga mantan Wakil Gubernur DKI, Mayjen TNI Purnawirawan AD HC H. Edi Marzuki Nalapraya," jelas Sylviana, Jakarta, Jumat (21/6/2013).
Sylviana menegaskan, Jokowi bakal menyerahkan secara langsung tumpeng raksasa kepada kedua orang yang menjadi warga kehormatan itu. Selain mantan Wakil Gubernur Jakarta, Edi Marzuki Nalapraya merupakan tokoh Betawi dan jago pencak silat.
Kemudian, sebanyak 486 tumpeng yang menghiasi tumpeng raksasa tersebut, nantinya akan dimakan beramai-ramai oleh warga Jakarta. Menurut Sylviana, 486 tumpeng yang berukuran kecil itu terbagi 3 tingkat.
"Yang pertama 6 bungkus, kedua 8 bungkus, yang ketiga 4 bungkus. Jadi kalau masyarakat itu ngambil, nanti didalamnya itu udah ada lauk pauk, sama sendok," jelas Sylviana.
"Ini ide original gubernur yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat. Kitalah yang punya kewajiban mengemas ini dengan sebaik-baiknya," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar