Jumat, 21 Juni 2013

Sejumlah Warga Jakarta Dukung Jokowi Maju di Pilpres 2014

Sejumlah warga Jakarta mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju sebagai bakal calon presiden 2014-2019 pada Pemilu 2014.
Beberapa warga yang ditemui Antara di Jakarta, Jumat menyatakan alasannya, karena mantan wali kota Solo itu terus turun ke bawah untuk menemui warganya untuk menyelesaikan berbagai masalah mereka.

"Saya setuju sekali Pak Jokowi jadi presiden, setahu saya selama saya hidup di Jakarta, belum ada gubernur yang terjun ke got, berarti dia itu turun ke masyarakat," kata pedagang rujak, Wisnu (75) ketika dimintai komentarnya tentang situasi menyambut hari ulang tahun Jakarta ke-486.
Menurut dia, jasa Jokowi sudah diakui dari tingkat wilayah hingga Asia, bahkan dunia. Saat menjabat sebagai wali kota Surakarta, Jokowi terpilih menjadi wali kota terbaik ketiga sedunia dalam pemilihan World Mayor Project 2012 yang di selenggarakan oleh The City Mayors Foundation, yayasan walikota sedunia di Inggris.
Setelah tujuh tahun memimpin Surakarta, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012.
Menurut survei yang diadakan oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Jokowi menjadi kandidat presiden yang paling diminati oleh responden.
Dari 1.635 responden di 31 provinsi, Jokowi mendapatkan 28.6 persen. Angka tersebut melampaui dukungan untuk Prabowo Subianto (15.6 persen) dan Megawati Soekarnoputri (5.4 persen).
Seorang karyawan, Inda (29), menyatakan menyetujui Jokowi mencalonkan diri menjadi presiden karena gubernur DKI Jakarta tersebut mau turun langsung membantu warga menengah kebawah.
"Saya senang gubernurnya Jokowi, untuk menengah ke bawah dia itu mau (merangkul). Kalau (gubernur) yang sebelumnya kan beda, dia menengah ke atas. Saya setuju Jokowi jadi presiden," kata Inda.
Walaupun Jokowi mendapat respon positif dari warga tentang capres 2014, Jokowi sendiri menegaskan ia belum berminat menjadi capres dan lebih tertarik membenahi persoalan kota Jakarta.
"Ngurusin KJS sama rusun saja saya sudah loncat-loncat begini," kata Jokowi.
 



Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar