Jumat, 21 Juni 2013

Komentar dan Harapan Warga Jakarta Pada HUT Jokowi

Hari ini menjadi hari yang spesial untuk Gubernur DKI Joko Widodo. Ucapan selamat ulang tahun pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari warga sampai dengan rekan kerja Jokowi di pemerintahan Jakarta, Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
"Kita harapkan beliau panjang umur, sehat dan bahagia mengemban tugas ini," kata Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2013)
Ahok mengatakan tidak ada hal yang spesial dengan ulangtahun pasangan kerjanya tersebut. Ia hanya meminta agar Jokowi tetap konsentrasi mengurusi warganya keseluruhan.
"Taat sama konstitusi bukan sama konstituen," lanjut Ahok tegas.

Warga Jakarta pun tak mau ketinggalan merayakan ulangtahun pemimpinannya tersebut. Salah satu tukang ojek yang sering mangkal di jalan Jaksa, Aning (50), mengaku tidak mengetahui ulangtahun Gubernurnya tersebut. Namun, dia langsung mengucapkan sejumlah doa dan harapannya.
"Selamat ulangtahun pak Jokowi, semoga sukses menjalankan tugas di DKI. Sukseskan dulu DKI. Nanti kalo dia udah sukses dengan DKI baru saya dukung buat nyapres," kata Aning dengan wajah berseri.
Senada dengan Aning, Wahyu yang sehari-hari membersihkan sepanjang jalan Wahid Hasyim. Sambil tersenyum, ia pun berharap agar Jokowi tidak mencalonkan diri menjadi presiden di 2014.
"Lebih setuju kalo mengurus Jakarta dulu. Jangan nyapres sekarang," kata Wahyu.
Apakah Jokowi akan mendengarkan suara warganya yang ingin agar ia membenahi Jakarta dulu? Atau menerima bisikan-bisikan yang memintanya mencalonkan diri menjadi presiden?


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar