Sabtu, 11 Mei 2013

Kampanye Pilgub Jateng, Jokowi Blusukan ke Pasar

Pedagang soto di kawasan pasar Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Kasmi (43) terkejut ketika seorang pria kurus berkemeja putih masuk ke warungnya dan memesan segelas teh hangat. Ia tidak menyangka warungnya akan didatangi seorang tokoh populer yang saat ini duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).
"Kaget, enggak menyangka, saya terharu sekali bisa bertemu Pak Jokowi. Pak Jokowi tadi pesan teh hangat sama tempe goreng," kata Kasmi sambil melayani Jokowi di warungnya, Sabtu (11/5/2013).
"Ayo, sarapan-sarapan," ujar Jokowi yang dikerubuti pengunjung pasar.
Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu ke Demak adalah sebagai juru kampanye pasangan calon Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Ia pun berkali-kali mempromosikan pasangan yang diusung PDIP itu.
"Nomor tiga ya, pilih nomor tiga, titip nomor tiga," kata Jokowi mengkampanyekan Ganjar-Heru.
Jokowi mengatakan kedatangannya membantu pasangan Cagub-Cawagub dari PDIP adalah untuk memenuhi kewajiban sebagai kader partai. "Kedatangan dengan maksud untuk membantu kampanye," tandasnya.
Di dalam pasar Mranggen, meski tak ditemani pasangan Ganjar-Heru, Jokowi menjadi disambut antusias oleh pedagang pasar. Mereka meminta bersalaman, foto bersama dan ada yang mengambil kesempatan untuk berkeluh kesah soal kemiskinan.
Sebelum meninggalkan pasar Mranggen, Jokowi menyempatkan membeli oleh-oleh bandeng presto di salah satu kios milik pedagang yang berebut menyalaminya.
"Tadi muter, beli bandeng, hehehe," tuturnya.
Setelah dari pasar Mranggen, Jokowi mengunjungi pasar lainnya di Kabupaten Grobogan yaitu pasar Gubug. Sama halnya di pasar Mranggen, Jokowi juga dikerumuni pengunjung pasar, bahkan siswa-siswa SD yang bersekolah tidak jauh dari pasar berhamburan memasuki pasar hanya untuk sekedar melihat sosok Jokowi.
Pada kampanye putaran pertama hari Sabtu ini, Jokowi berkeliling ke Demak dan Grobogan. Sementara itu pasangan Cagub dan Cawagub Jateng, Ganjar-Heru berkampanye bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kudus dan Jepara. Rencananya hari Minggu (12/5) besok kampanye akan dilanjutkan ke Sukoharjo dan Klaten.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar