Kamis, 18 April 2013

Selesai UN, Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Bulungan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang ke Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013). Kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi ini sengaja untuk menggelar dialog dengan siswa SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 70 Jakarta Selatan setelah usai menghadapi Ujian Nasional (UN).
Setelah menembus hujan dan macet, Jokowi tiba di GOR Bulungan sekitar pukul 13.40. Nampak mendampinginya Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, dan dua kepala sekolah tersebut. Setibanya di lokasi, sorak sorai ratusan siswa terdengar membahana menembus sampai ke luar gedung tersebut.
Tanpa segan, Jokowi meluangkan waktu untuk menyapa dan berjabat tangan sesaat sebelum acara dialog dimulai. Tampak juga di lokasi, perwakilan Musyawarah Pimpinan Daerah, salah satunya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno. Acara dialog dipandu oleh presenter  Dik Doank.

Suasana dialog Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan pelajar SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 70 di Jakarta Selatan berjalan seru. Dalam acara itu, Jokowi memancing antusiasme siswa dengan cara membagikan puluhan sepeda.
Sedikitnya 20 sepeda gunung berjajar di dalam ruang dialog di gelanggang olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013). Sepeda-sepeda itu merupakan hadiah bagi pelajar yang mampu menjawab atau memberikan pertanyaan untuk Jokowi.
Pertanyaan yang diberikan Jokowi meliputi nama-nama jalan protokol di Jakarta, nama kesenian, nama lima Gubernur DKI, dan lainnya. Adapun para siswa melontarkan pertanyaan seputar solusi banjir, kemacetan, transportasi, dan lainnya.
Jokowi berkunjung ke GOR Bulungan untuk menggelar dialog dengan siswa SMAN 6 dan SMAN 70 Jakarta setelah para siswa menghadapi ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA. Tampak hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, dua kepala sekolah tersebut, serta perwakilan musyawarah pimpinan daerah, salah satunya Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen (Pol) Sudjarno.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Tembus Hujan dan Macet, Jokowi Temui Siswa di Bulungan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar