Kamis, 18 April 2013

Jokowi: Gusur sini lari ke sana, gusur sana lari ke sini

Puluhan kios di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan hari ini dibongkar oleh petugas PT KAI. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, diperlukan solusi permanen untuk relokasi penataan dan relokasi pedagang kaki lima tersebut.

"Ya, selama ini kan kita sampaikan, penertiban kan bukan dari kita. Tadi kita sampaikan kalau yang kita sampaikan ke Satpol dan dinas-dinas. Perlu waktu proses dialog, berbicara. Perlu waktu, ada prosesnya kok. Kemudian memberikan solusi," kata Jokowi di Kantor Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/4).

Penataan yang ideal, menurut Jokowi, adalah solusi permanen untuk relokasi PKL. Jika hanya mengedepankan penggusuran dan belum ada tempat pemindahannya maka tentu hanya tindakan percuma.

"Harus solusi yang permanen. Kalau hanya gusur-gusur. Ya gusur sini lari ke sana, gusur sana lari ke sini. Enggak menyelesaikan masalah," jelas Jokowi.

"Sebenarnya 2 hari lalu sudah ke saya itu, yang dari stasiun-stasiun, tetap saya juga tanya ke mereka, ada gak solusi dari mereka, ada lahan gak yang bisa kita pakai. Belum ketemu tapi sudah keduluan digusur. Terus terang bukan pihak kita, dan yang mengerjakan bukan dari Satpol," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi : Penertiban PKL Ricuh Karena Solusi Belum Siap"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar