Kamis, 18 April 2013

Jokowi Bakal Selesaikan Lahan MRT yang Diserobot

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana meninjau lahan-lahan yang sudah dibebaskan terkait pembangunan mass rapid transit (MRT). Tinjauan itu dilakukan untuk membuka ruang komunikasi, warga atau pihak lain yang menduduki lahan yang sebenarnya telah dibebaskan untuk MRT.
Untuk diketahui, sebidang lahan di bekas SPBU Jalan Pasar Jumat, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan yang sudah dibebaskan sejak 2011 kini justru menjadi pool taksi. Puluhan taksi berwarna putih terparkir di atas lahan seluas hampir 800 meter persegi tersebut.
"Iya nantilah dibicarakan. Nanti taksi kan juga menjadi pendukung MRT," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Kamis (18/4/2013) pagi.
Izin penggunaan lahan itu menjadi pool taksi hingga kini masih misterius. Permasalahan sudah diadukan ke Dinas Perhubungan DKI dan pengguna lahan mengaku hanya untuk sementara menggunakan lahan tersebut. "Taksi menjadi pendukung artinya orang yang turun dari MRT ditarik oleh taksi dan diantar sampai tempat tujuan. Jadi saling mendukung," ujar Jokowi.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar