Kamis, 18 April 2013

Di Depan Jokowi, Pelajar Janji Bersihkan Coretan Dinding se-Jaksel

Dua kelompok pelajar perwakilan dari OSIS SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 70 Jakarta Selatan berjanji akan membersihkan coretan liar di dinding di wilayah Jakarta Selatan. Janji itu diungkapkan di hadapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam sebuah acara dialog di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).
Perwakilan dua kelompok pelajar itu, Alif Jabaaral, mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih dinding itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Tak hanya melibatkan kedua sekolah itu, tetapi juga pelajar dari seluruh sekolah (tingkat SMA) se-Jakarta Selatan.
"Kita akan bersih-bersih tembok dari coretan yang bisa memicu tawuran atau memprovokasi," kata Alif.
Setelah itu, seluruh pelajar ini juga berencana mengadakan pendakian massal ke Gunung Semeru, Jawa Timur. Pendakian massal itu akan diikuti sekitar 350 pelajar tingkat SMA se-Jakarta Selatan dan diisi dengan aksi bersih-bersih gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.
"Untuk itu, kami meminta Pak Gubernur mendukung kegiatan yang akan segera dilakukan ini," ujar Alif.
Kegiatan bersama ini merupakan jawaban para siswa atas tantangan Jokowi, yang berjanji akan mendukung penuh semua kegiatan positif yang digelar siswa antarsekolah. Jokowi meminta itu untuk meningkatkan rasa persaudaraan di antara pelajar sekaligus menekan terjadinya perkelahian antarpelajar. Sebagai simbolnya, Jokowi diberi sebuah syal dan dipasang di lehernya untuk menandakan persatuan siswa.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Berita Serupa :
- jakarta.tribunnews.com : "Jokowi: Awas! Ada Sanksi Pidana Akibat Corat-coret Tembok"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar