Minggu, 14 April 2013

Sampai di rumah dinas, Jokowi langsung temui korban penggusuran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menemui para korban penggusuran gedung baru KPK yang sempat menunggu di depan rumah dinasnya. Jokowi yang tiba di rumah dinasnya sepulang dari Solo sekitar pukul 23.10 WIB langsung menemui perwakilan korban.

Setelah 20 menit bertemu, akhirnya Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam keluar untuk bersalaman dengan para warga yang sempat tidur di depan rumahnya.

"Ya, sudah ya pulang, malam-malam juga," kata Jokowi sembari bersalam dengan para warga di depan rumahnya, Minggu (14/4).

Warga pun nampak antusias ditemui oleh Jokowi. Mereka bersalaman dan mencium tangan Jokowi.

Koordinator korban penggusuran, John, mengaku senang diterima Jokowi. "Dia minta segera dalam satu hari warga segera dipindahkan (dari kantor karang taruna Kecamatan Guntur ke Rusun), anak yang enggak ikut ujian segera diikut sertakan. Dia akan mantau langsung," katanya.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi meminta warga segera pulang dan menunggu untuk dipindahkan ke Rusun Pinus. Sementara, soal warga tak memiliki KT DKI, menurutnya hal itu bukanlah masalah.

"Enggak ada masalah, selagi masih punya KTP, mau di Jakarta atau luar Jakarta," kata John.

Usai berbincang dengan Jokowi, warga akhirnya pulang dan membubarkan diri.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar