Kamis, 14 Maret 2013

Showroom & Ruko di Bantaran Kali Pakin Jakut Ludes Digusur Jokowi

Program normalisasi kali Pakin di Jakarta Utara kini bisa berjalan dengan cepat. Bangunan di bantaran kali yang sebelumnya mengganggu, kini sudah tak ada. Gubernur DKI Joko Widodo pun bangga.

Jokowi tiba di kawasan Kali Pakin, Jakut, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (14/3/2013). Dia memperlihatkan keberhasilan upaya penggusuran bangunan di bantaran kali tanpa insiden. Kini, sejauh mata memandang, tak ada lagi bangunan tersisa.

"Saya ke sini supaya masyarakat juga tahu, tidak hanya yang kecil kita robohin, yang besar-besar juga. Ada showroom ada ruko ada warung-warung, kita robohin," kata Jokowi di lokasi.

Sebelumnya, di lokasi tersebut banyak bangunan yang menjorok ke sungai. Upaya Pemprov DKI untuk melakukan normalisasi dan pengerukan pun terganggu.

Namun, kini semuanya sudah berubah. Di sepanjang aliran sungai, tak ada lagi bangunan. Pekerjaan pun jadi lebih mudah.

"Jadi ini mau kita bikin contoh karena daya tampungnya juga lebih besar dan bersih, warga mendukung, karena semuanya kena," tegasnya.

"Nanti, Senin ruko dan bangunan masih ada di ujung sana, kalau tidak dirobohin kita nanti akan robohin sendiri. Nggak usah saya kasih tahu di mana. Kemudian nanti akan kanan kirinya akan ada penghijauan," kata Jokowi sambil menunjuk sebuah bangunan yang letaknya cukup jauh dari kali.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar