Kamis, 14 Maret 2013

Mengapa Jokowi Sering ke Jakarta Utara dan Timur?

Lima bulan lamanya  Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur Ibu Kota Jakarta. Selama itu pula, pergerakan Jokowi--sapaan akrabnya--selalu terekam oleh media massa.

Namun, jika dilihat lagi, Jokowi lebih sering blusukan ke arah utara dan timur Jakarta. Saat ditanya hal itu, Jokowi mengakuinya. "Kalau ngerjain sesuatu mesti semua fokus. Ini mau ke mana dulu. Kerja harus seperti itu," ujar Jokowi usai mengunjungi Kali Pakin, Jakarta Utara, Kamis, 14 Maret 2013.

Jokowi mengakui, fokus ke Jakarta Utara dan Jakarta Timur pada awal menjabat sebagai gubernur. Hal itu sudah dipetakan sejak masih berkampanye sebagai calon gubernur. Kenapa dua wilayah itu? Jokowi menjawab, "Udah pada tahu kenapa mesti utara dulu."

Ada sejumlah faktor mengapa kedua wilayah tersebut mesti didahulukan untuk fokus Jokowi sebagai gubernur. Antara lain banyaknya penduduk, tingkat kemiskinan yang tinggi, ditambah menyebarnya kampung kumuh di Jakarta Utara.

Sedangkan untuk empat wilayah lainnya, kata Jokowi, bakal difokuskan pada tahap selanjutnya. "Wilayah lain di tahap berikutnya. Entah tahun ini atau kapan, tapi intinya di tahap selanjutnya," Jokowi menjelaskan.


Sumber :
www.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar