Senin, 04 Maret 2013

Jokowi minta pembangunan transportasi massal segera dimulai

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan transportasi massal segera dimulai untuk mengurai kemacetan lalu lintas Ibu Kota.

"Studi-studi mengenai transportasi di Jakarta menurut saya sudah cukup banyak, tidak perlu ditambah lagi. Jadi, yang paling penting sekarang langsung mulai dikerjakan," kata Jokowi dalam rapat koordinasi di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin.

Pemerintah DKI Jakarta, kata dia, siap mengeluarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mendukung pembangunan sistem transportasi massal. "Yang paling penting pembangunan segera berjalan," kata Jokowi.

Ia menambahkan, pembangunan sistem transportasi massal di Ibu Kota sebaiknya tidak menyimpang dari rencana induk pembangunan transportasi Jakarta.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan, pemerintah pusat akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya dalam membangun sistem transportasi massal.

"Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan seluruh sistem jaringan transportasi, termasuk perkeretaapian akan terkoneksi dengan baik. Semuanya harus bekerja secara terpadu," kata Bambang.

Bambang menambahkan, pemerintah memberikan waktu selama satu minggu kepada pihak-pihak yang ingin menyampaikan masukan soal rencana pelaksanaan pembangunan transportasi di Jakarta dan daerah sekitarnya.

"Seluruh sanggahan atau masukan yang substansial akan menjadi bahan untuk kita dalam pelaksanaan proyek ini. Kalau tidak ada, maka proyek ini akan segera kita jalankan," katanya.



Sumber :
http://www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar